22 Maret 2010

jika Aku ditanya..

baru saja terlintas..apa yang aku aq cari dihidup ini..
hmm... punya keluarga kecil udah...meski baby stll in process :D
kerjaan....ada.. dan udah 6 taun disini.. udah nyaman juga siyy sebenernya..cari kerja skrg kan susah ya? hmm :)
suami jg kerja.. dengan penghasilan yg yaa dibilang lebih ngga yaa..tp alhamdulillah cukup..:)

kayaknya cukup aja yahh hidupku?
kyknya aku ga perlu deh susah2 nyari2 ide atau apalah namanya..kl cuma buat menghidupi keluarga kecil ini insya Allah cukup..:)

Keinginanku mungkin cuma satu yah.. bisa ngasih ke orangtua...
dalam bentuk apapun itu, entah materi ato non materi..
sekarang mungkin orangtua masih blm perlu u/ aq bantu..karna beliau beliau ini masih semangat u/ berpenghasilan mandiri dari usaha warung milik mamah dan bapa kerja sbg karyawan sebuah perusahaan..
dan mulianya hati kedua orangtuaku selalu bilang, " emang teh lita ada? buat teteh aja yahh..teh lita kan udah rumah tangga sekarang, pasti banyak kebutuhan...mamah mah insya Allah dr dagang aja udah cukup kok.." sambil ngembaliin uang yg nilainya ga seberapa yg tadinya mau ku kasih buat mamah.. dan teruuuus berulang bbrp bulan belakangan ini...:(

Tapi, kemarin...
Waktu aq telp buat ngobrol2 sama mamah...mama ngabarin kl bapa sakit..dan hari itu ga kerja..
Kebanyakan makan sop daging katanya...*duhhh mulai berkaca2 niyy :(

ya Allah.. aq baru sadar.. Bapa udah ga muda lg..
kolesterolnya rentan u/ naik terus..
aq jg baru sadar..sebagai anak seharusnya aq yg bertanggungjawab di masa tua mereka..
ga terasa air mata ini mulai mengalir.. ya Allah bagaimana hamba bisa?

dan aq pun mulai berkaca..selama ini apa yang udah aq berikan untuk mereka?

apakah rasa nyaman dan cukup ini memang "CUKUP" ?
mungkin cukup untukku...tp apakah cukup jg untuk orangtuaku..untuk orang2 terkasih disekitarku..?

baru kali ini aq merasa benar2 tak merasa "cukup"..
aku ingin LEBIH ya Allah...
aku ingin lebih untuk mereka..
aku ingin..
dan aku HARUS BISA..

aq ingin dimasa tua mereka, mereka menikmati masa tuanya dengan kata "cukup" ...
bukan hanya cukup untukku..tp cukup untuk bapa dan mamah yg kusayang...meski sampai kapanpun tak akan CUKUP aq membalas kebaikan beliau berdua.....

maka
mulai sekarang..
jika aku ditanya, apa tujuan hidupku?
aku tau harus menjawab apa...

Tidak ada komentar: